Monday, March 17, 2014

hadits nabi muhammad saw mengenai zina

* Hadits-hadits Nabi Muhammad SAW yang berhubungan dengan perbuatan zina


Berzina merupakan jalan Tol untuk masuk neraka. Al-Qur'an dan hadits banyak mengeluarkan larangan berzina. Saat ini dunia sudah terbiasa dengan perbuatan berzina mulai dari pegangan tangan, ciuman, pegang dan mencium buah dada. melihat wanita seksi, wanita berpakaian seksi dan bahkan pacaran sampai bercinta seperti layaknya suami istri.


Dibawah ini merupakan hadits-hadits yang berhubungan dengan berzina :


  • Hadits riwayat (HR) Bukhari dari Ibnu mas'ud

    Artinya: Dari Abdullah bin Mas'ud berkata: Kami bersama Nabi adalah anak-anak muda yang tidak punya apa-apa (miskin - red).

    Rasulullah berkata pada kami: Wahai anak muda barang siapa yang mampu untuk menikah, menikahlah. Karena menikah itu dapat lebih menutup mata (dari godaan syahwat), dan lebih memelihara kemaluan. Barangsiapa yang tidak mampu menikah, maka hendaknya dia berpuasa karena puasa itu dapat memelihara diri dari perbuatan haram.
     
  • Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Ummatku senantiasa ada dalam kebaikan selama tidak terdapat anak zina, namun jika terdapat anak zina, maka Allah Swt akan menimpakan azab kepada mereka.” (H.R Ahmad).
  • Nabi Muhammad SAW bersabda :

    “Tidak halal bagi seseorang yang percaya pada Allah dan hari akhir untuk mengairi (dengan   air mani) , tanaman (janin)  orang lain”. H.R. Abu Dawud dan Tirmidzi.
  • Dari A’isyah RA,

    Rasululloh ditanya tentang seorang laki- laki yang berzina dengan seorang wanita dan dia bermaksud menikahinya.

    Maka Rasululloh menjawab: ” Awalnya adalah  kumpul kebo (SIFAAH) dan akhirnya adalah sebuah pernikahan. Sesungguhnya  perbuatan harom itu tidak dapat menghalangi  terjadinya (pernikahan) yang halal”. H.R.At- Thobarony dan Ad- Daaruquthniy.
  • Dari Abi Hurairoh RA,

    Rasululloh bersabda: “Anak itu (dinasabkan) kepada Suami ibunya, sedang si penzina harus dihukum (dera/ rajam)”

 Baca juga
- indeks artikel blog ibadahmenikah.blogspot.com

No comments:

Post a Comment